--> TUJUH KEAJAIBAN Fakta Menarik Tentang wisata wonosobo Pegunungan Dieng | WISWONO

SEPUTAR WISATA WONOSOBO

Popular Posts

Wednesday 27 June 2012

TUJUH KEAJAIBAN Fakta Menarik Tentang wisata wonosobo Pegunungan Dieng

| Wednesday 27 June 2012
         Wisata wonosobo dataran Tinggi Dieng memiliki keunikan tersendiri yang tak dapat ditemukan di daerah lain, dan Ini Dia, tujuh keajaiban tersebut antara lain :
1. Adannya anak anak berambut gimbal, rambut ini tumbuh diusia anak anak. Prosesi pemotongan rambut berlangsung apabila seorang anak mengutarakan keingginanya.
2. Terdapat Carica dan Purwaceng, jenis tumbuhan ini hanya tumbuh di kawasan Dataran Tinggi Dieng.
3. Salju di bulan juli, taukah kamu salah satu yang menarik di Dieng adanya bun upas atau salju yang turun di bulan juli agustus. Pada bulan ini suhu udara Dieng tak kalah dingin dengan eropa.
4. Perapian Tradisional, dapat dipastikan setiap rumah di Dataran Tinggi Dieng memiliki tungku api.
5. Wisata 5 Unsur, satu satunya wisata alam yang sangat lengkap terdapat di Dieng, terdiri dari telaga, kawah, candi, pegunungan dan pertanian.
6. Berpipi merah, penduduk asli Dieng memiliki wajah agak kemerah merahan, apalagi berada ditempat panas. Wajahnya semakin memerah. Karena disebabkan sel butiran darah pada pipi lebih banyak.
7. Bahasa yang digunakan cukup bervariasi ngapak, ini dia yang paling unik. Penduduk Dieng biasanya berkomunikasi dengan logat ke ngapak ngapakan namun daerah dieng..

Related Posts

No comments:

Post a Comment