SEPUTAR WISATA WONOSOBO

Wisata Wonosobo Kerukunan Lebaran Masyarakat Wonosobo

Wisata wonosobo tidak terbatas hanya pada keindahan alam saya namun juga sensasi wisata pada Momentum lebaran merupakan saat-saat yang ditunggu banyak oleh masyarakat wonosobo, Pasalnya, di hari kemenangan bagi umat Islam itu, biasanya dilakukan dengan berbagai cara. Ingar-bingar menyambut lebaran pun telah terasa di awal bulan ramadan.
dalam menyambut lebaran warga wonosobo khususnya bagi umat Islam sangat menghormati di hari yang fitri yaitu hari Iedul Fitri. dalam upaya menhormati hari yang suci tersebut budaya orang - orang wonosobo biasanya 1 minggu / 3 hari sebelum lebaran masyarakat wonosobo melakukan belanja besar-besaran, bahkan mayoritas masyarakat melakukan penyembelihan sapi dalam tujuan untuk menjamu para saudara semuslim, famili, sanak, saudara pada saat hari raya.
budaya yang perlu dicontoh bagi semua kalangan bahwa diwonosobo dalam sistem syawalan sangat memberi contoh dalam menyatukan sesamanya. bahkan syawalan ramai berkunjung dari saudara satu ke saudara yang lain berlangsung 1 minggu masih terasa ramai dalam memperingati iedul fitri.
Silaturahmi untuk meminta maaf pada orang tua, kerabat, teman dan tetangga adalah tradisi yang selalu dijalani umat Islam tiap lebaran tiba. Demi merayakan lebaran, orang yang sehari-hari hidupnya merantau di luar daerah menyempatkan mudik. Pulang ke kampung halaman.

Related : Wisata Wonosobo Kerukunan Lebaran Masyarakat Wonosobo

0 Komentar untuk "Wisata Wonosobo Kerukunan Lebaran Masyarakat Wonosobo"