--> PANDUAN BERKUNJUNG WISATA WONOSOBO DIENG | WISWONO

SEPUTAR WISATA WONOSOBO

Popular Posts

Wednesday 20 June 2012

PANDUAN BERKUNJUNG WISATA WONOSOBO DIENG

| Wednesday 20 June 2012
       Salah satu Dataran tinggi yang ada di wonosobo adalah disebut Dieng Plateu, wisata wonosobo ini terletak pada ketinggian 21.00 m di atas permukaan laut dengan dikelilingi pegunungan yang sangat indah. Dengan suhu berkisar antara 15°—10° Celcius, bahkan musim kemarau suhunya bisa mencapai 5° Celcius Nama “Dieng” mengandung arti “pegunungan tempat tinggal para dewa dan dewi” (sumber dari wikipedia). Kawasan Dieng Plateu mempunyai banyak obyek wisata dengan lokasi yang saling berdekatan. Antara lain Telaga, candi, goa, kawah dan kebun teh bisa dikunjungi dalam waktu 1 hari. Jika anda ingin merasakan keindahan wisata wonosobo ini saya rasa sangat cukup untuk menginap beberapa hari.
      Jika anda sekarang berada diluarkota atau provinsi maka alangkah baiknya anda mengikuti informasi transportasi dibawah ini:
     Jika anda ingin datang dengan Transportasi menuju Dieng (dari ibukota / Jakarta):
· Dengan kereta-> Turun Purwokerto, jika tidak menyewa mobil naik taxi dulu ke terminal Purwokerto (atau naik mobil plat hitam di sekitar stasiun, tawar saja Rp. 30 ribu). Dari terminal naik bus jurusan Wonosobo. Dari wonosobo ada minibus jurusan Wonosobo – Dieng – Batur (Wonosobo-Dieng kurang lebih 30km, 45 menit) turun di pertigaan Dieng Plateu pas di depan hotel bu Jono.
· Dengan Bus:Naik bus jurusan Jakarta – Wonosobo, turun di terminal selanjutnya seperti di atas.
· Buat saya sendiri lebih memilih sewa mobil, lebih mudah untuk bepergian di kota maupun mengelilingi obyek wisata Wonosobo tanpa harus repot naik turun angkutan. Rute Jakarta – Dieng: Jakarta – Cikampek – Plumbon – Kanci – Losari – Brebes – Tegal – Slawi – Bumi Ayu – Ajibarang – Purwokerto – Sokaraja – Purbalingga – Banjarnegara – Wonosobo – Dieng.
·
Penginapan di wisata wonosobo Dieng – Wonosobo:
· Yang paling banyak direkomendasikan traveler adalah penginapan Bu Jono. Tarif per malam Rp. 100.000,- (kamar mandi didalam + hot water, TV, tanpa breakfast); Rp. 50.000,- (kamar mandi diluar). Di penginapan ini juga ada restaurant dan disekitar penginapan juga banyak restaurant lainnya. suasana enak dan ramai karena terletak di pertigaan Dieng. Menurut Info teman yang ke dieng di peakseason tarif per malam Rp. 200.000. So…. telfon dulu untuk memastikan tarifnya 
· Hotel Gunung Mas Rp. 125.000,- (kamar mandi didalam + hot water, termasuk breakfast, tidak ada TV)
· Hotel Pondok Wisata Lestari ada yg 40rb & 60rb/mlm cm beda kasur aja. Kamar mandi luar. Telp 0286 3342062/3342026 dg
Obyek Wisata Dieng – Wonosobo:
clip_image003Untuk memudahkan perjalanan sebaiknya download peta wonosobo dan peta wisata Dieng seperti yang saya peroleh dari website kabupaten wonosobo dan hotel kresna, atau beli peta clip_image001[1]










Related Posts

3 comments:

  1. petanya kurang besar.
    kalau di download gambarnya pecah and gak kelihatan kalau di perbesar.

    ReplyDelete
  2. makasih infonya mas

    ReplyDelete
  3. contact person nya bisa di lengkapi ?

    ReplyDelete